NewsOlahraga

Robert Alberts: Kami lebih berbahaya ketimbang Persija

Robert Alberts pelatih Persib mengamati dua tim mengawali pertandingan dengan rasa penuh hati-hati. Kedua kesebelasan menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa berbuah fatal.
Pemain Persib selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija dalam lanjutan Liga 1, Selasa (1/3/2022) malam. (Dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Persib Bandung mampu mengatasi Persija Jakarta lewat kemenangan 2-0 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1, Selasa (1/3/2022) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak David da Silva pada masing-masing babak memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Macan Kemayoran.

Robert Alberts pelatih Persib mengamati dua tim mengawali pertandingan dengan rasa penuh hati-hati. Kedua kesebelasan menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa berbuah fatal.

Namun, perlahan Persib dan Persija mulai menemukan ritmenya masing-masing untuk tak segan mengancam gawang.

“Saya rasa untuk pertandingan kedua tim agak berhati-hati, kedua tim takut melakukan kesalahan di awal laga dan perlahan mulai menemukan kecepatannya dalam permainan. Permainan berjalan seimbang tapi kami lebih berbahaya ketimbang Persija,” kata Robert Alberts, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (2/3/2022).

Persib layak menang, pasalnya lebih sedikit melakukan kesalahan dibanding Persija. Melalui kesalahan itu, Persib membuahkan dua gol.

Pertahanan Persib juga dibangun kokoh dengan kedisiplinan tinggi. Sampai-sampai Marko Simic dan Riko Simanjutak harus diganti keluar.

“Kami mengakui bahwa Persija adalah tim bagus dan kami menaruh respek kepada mereka tapi secara keseluruhan kami layak memenangkan pertandingan. Terutama di babak kedua kami sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menuntaskan permainan. Tapi mereka juga punya 2-3 peluang yang sebenarnya bisa menjadi momentum untuk membalikkan keadaan,” papar Robert.

Tambahan tiga poin ini buat Persib menggeser Arema FC di posisi kedua. Persib menempel ketat Bali United dengan jarak tiga poin. Di sisa enam pertandingan, persaingan lima klub papan atas dipastikan akan semakin seru dalam perebutan gelar juara BRI Liga 1 2021/2022.

Shares: