News

Running Text Lampu Lalin di Lhokseumawe Diretas, Sebut Walkot Bakal ‘Dijemput KPK’

POPULARITAS.COM – Running text lampu merah di Lhokseumawe kembali diretas oleh orang tak dikenal. Ini kedua kali lampu lalu lintas di daerah itu ‘dikerjai’.

Kali ini tulisan pada teks berjalan di trafight light di Kota Lhokseumawe, tepatnya di kawasan lampu merah Bundaran Tugu Simpang Jam, bertuliskan “pak suaidi siap- siap ga lama lagi kami jemput by KPK”.

Amatan Popularitas.com di lokasi, Rabu malam (25/8/2021) sekitar pukul 20.25 WIB. Running text tersebut masih menjadi tontonan pengendara yang melintas, tak hanya itu pengendara yang melihat itu pun ikut mengabadikan tampilan tak biasa pada lampu tersebut.

Seperti hari biasanya, running text menampilkan pesan selamat keselamatan berlalu lintas dan himbauan protokol kesehatan Covid 19.

Kepala Dinas Perhubungan, Kota Lhokseumawe Mulyanto, di lokasi itu mengatakan bahwa, running text itu dihack oknum yang tak bertanggungjawab dan kejadian ini kali kedua terjadi.

“Ini kali kedua, kemari kami anggap tulisan I Love You Ajid hanya iseng –iseng anak muda. Tapi hari ini sudah mengganggu artinya sesuatu yang menjelekan seseorang,” kata Mulyanto.

Tak lama setelah menjadi tontonan pengendara melintas, running text di non aktifkan secara manual di lokasi oleh petugas dari dinas perhubungan.

“Sementara kita memastikan dulu ini, sembari ada perbaikan oleh petugas, segera kita perbaiki karena lalu lintas terganggu karena lampu rambu lalu lintasnya kita matikan sementara,” katanya.

Editor: dani

Shares: