NewsOlahraga

Sabang Kirim 191 Atlet di Popda Takengon

Ketua Kontingen Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kota Sabang Teuku Nurul Qomar, dalam laporan pelepasan kontingen yang digelar di halaman kantor Wali Kota Sabang, Jumat (17/4/2018) mengatakan, Kota Sabang pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun 2018 ini membawa sebanyak 191 atlit.
POPDA XVI Aceh Barat pertandingkan 12 cabor
Ilustrasi, pelepasan 191 atlet Kota Sabang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), XV 2018 di Aceh Tengah (Takengon). FOTO: Ist

SABANG (popularitas.com) : Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), XV 2018 di Aceh Tengah (Takengon), Kota Sabang mengirim 191 atlit. Ketua Kontingen Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kota Sabang Teuku Nurul Qomar, dalam laporan pelepasan kontingen yang digelar di halaman kantor Wali Kota Sabang, Jumat (17/4/2018) mengatakan, Kota Sabang pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun 2018 ini membawa sebanyak 191 atlit.

Keberangkatan tim kontingen Sabang ke Porda XV di Aceh Tengah (Takengon), sumber anggaran berasal dari APBK Sabang, dan sebelumnya juga panitia telah mempersiapkan mental dan pelatihan yang matang.

“Dari 191 atlit Popda yang diberangkatkan tererdiri dari para atlit putra putri serta pelatih dan official sebagai panitia pendukung. Ajang Popda XV ini sebagai tolok ukur bagi atlit pelajar dalam rangka menuju Pekan Olaraga Pelajar Wilayah (Popwil) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas),” sebutnya.

Sementara Wali Kota Sabang Nazaruddin melalui Asisten I Sekda Sabang, Andri Nourman menyampaikan pesan kepada seluruh atlit yang mengikuti Popda ke XV tahun 2018 ini dapat kiranya mengukir prestasi disetiap cabang olah raga yang dipertandingkan nantinya.

Diharapkan selama berada di Takengon agar dapat mengikuti seluruh aturan yang sudah diterapkan oleh para pelatih masing – masing cabang olahraga secara khusus, maupun Ketua Kontingen secara umumnya. Sebab dengan tertib dan disiplin didalam bertanding maupun dalam bergaul sesama atlit, akan membawa hasil yang baik dalam prestasi dan kesan yang indah, sehingga menjadi cerminan sebagai duta Kota Sabang di Kota Takengon.

“Untuk meraih prestasi bukanlah hal yang mudah seperti kita mebalikkan telapak tangan, tapi diperlukan kesungguhan dan perjuangan, peran serta pelatih, dan dukungan dari semua pihak baik orang tua maupun pemerintah mempunyai andil bagi kita untuk meraih prestasi,”ujarnya.

Sudah menjadi sebuah kebiasaan yang kerap dilakukan, bagi adik – adik yang berpretasi di Popda ke-XV ini nanti akan disiapkan bonus menurut perolehan mendali yang didapatkan, dan bonus ini akan diserahkan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Seperti yang kita ketahui bersama, perhelatan Popda sebelumnya yang ke-XII di Kota Banda Aceh, Popda ke-XIII di Kota Lhokseumawe, dan Popda yang ke XIV di Kota Langsa, Alhamdulillah tiga kali berturut – turut kita kontingen Sabang menduduki urutan empat besar, dan di tahun ini mudah – mudahan saja dengan keja keras dan do’a kita semua, kontingen Popda Kota Sabang bisa meraih prestasi lebih gemilang,”sebutnya. (MD HANDAYA)

Shares: