NewsPolitik

Saksi ujung tombak pengawal suara partai dalam pemilu

Kepala Badan Koordinasi Saksi Nasional (BKSN) Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Kepala Badan Koordinasi Saksi Nasional (BKSN) Partai Demokrat ,Andi Timo Pangerang menyebutkan bahwa saksi menjadi ujung tombak dalam mengawal suara partai pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Oleh karena itu, DPD Demokrat Aceh dan BKSN Demokrat menggelar pelatihan calon pelatih saksi TPS di Banda Aceh, Minggu (1/10/2023). Kegiatan ini diikuti oleh para pelatih saksi dari seluruh kabupaten/kota di daerah itu.

“Kegiatan ini tentu nanti akan ditindaklanjuti oleh para pelatih, mereka kembali ke daerahnya masing-masing, melatih para saksi TPS-nya,” kata Andi Timo.

Dengan adanya pelatihan saksi itu, Andi Timo berharap agar suara Partai Demokrat benar-benar dikawal di setiap TPS seluruh Aceh dan Indonesia umumnya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi kalau caleg berikhtiar cari suara, struktur partai juga kerja keras mencari suara, kemudian sayap, relawan, simpatisan bekerja cari suara, nah tugas para saksi sebagai ujung tombak mengawal suara partai, sehingga perolehan suara kita benar-benar maksimal,” katanya.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Muslim berharap, dalam pemilu legislatif 2024 mendatang, saksi partai berlambang mercy yang ditugaskan di TPS bekerja militan, agar pemilu dapat berjalan adil dan jujur.

“Pemungutan suara kali ini harus berjalan adil, dan petugas TPS bekerja militan, jangan sampai yang menang bisa menjadi kalah, dan yang kalah bisa menjadi menang. Kita hindari itu,” kata Muslim.

Anggota DPR RI FPD ini menyebutkan, pelatihan dilakukan untuk lebih memahami teknis dan mekanisme partai dalam mempersiapkan saksi TPS, sebab Demokrat punya teknologi saksi yang terintegrasi dari pusat hingga ke daerah.

“Pelatihan dilakukan untuk teknis saksi di lapangan,” ujarnya.

Untuk itu, kata Muslim, dirinya berharap saksi TPS Partai Demokrat di seluruh Aceh memahami tugas dan militan mengawal suara di TPS.

Hadir pada acara tersebut Badan Saksi Partai Demokrat 23 kabupaten/kota, Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh Arif Fadillah, pengurus DPD PD Aceh, dan Deputi BPOKK DPP PD Rian Syaf.

Pemateri Kepala Badan Koordinasi Saksi Nasional DPP PD, Andi Timo Pangeran, Kepala Badiklat DPP PD dan unsur DPP PD lainnya.

Shares: