News

Sambut HUT RI, Alumni IPDN Aceh Bagikan 1.945 Masker

Aksi bagi masker yang digelar oleh Alumni IPDN asal Aceh. (ist)

POPULARITAS.COM – Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Aceh yang tergabung dalam gerakan aksi pembagian masker, membagikan masker sebanyak 1.945 di Banda Aceh, Senin (17/08/2020).

Hal tersebut digelar atas tindak lanjut dari arahan Ketua Umum DPN IKAPTK Pusat dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI Ke – 75 Tahun 2020.

Gerakan pembagian masker yang dimotori oleh Purna Praja Angkatan XX tidak hanya digelar di Provinsi Aceh saja, juga dilakukan oleh seluruh Alumni IPDN se Nusantara, bersamaan dengan Aksi Gebrak Masker yang dilaksanakan oleh IKAPTK dan TP PKK seluruh Indonesia.

Khusus Aceh, pembagian masker dipusatkan di kawasan Simpang Lima Banda Aceh dan Simpang Lambaro Aceh Besar, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Aksi ini juga bertepatan dengan agenda Reuni Akbar Purna Praja IPDN Angkatan XX secara virtual di seluruh Indonesia.

Pembagian masker itu juga menandai bahwa Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Kepamongprajaan, tetap terjalin di seluruh wilayah Indonesia.

Aksi para Almuni IPDN ini juga merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, dan mensosialisasikan kepada masyarakat atau pengguna jalan untuk senantiasa mentaati penerapan protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19. (ril)

Shares: