News

Sapi milik Aris Widodo warga Aceh Timur dimangsa harimau

Sapi milik Aris Widodo warga Aceh Timur dimangsa harimau

POPULARITAS.COM – Seekor sapi milik Aris Widodo (30), warga Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur dilaporkan hilang sejak Rabu (19/6/2024) kemarin.

Kini bangkainya ditemukan di areal perkebunan warga yang masih dalam kawasan gampong setempat, Minggu (23/6/2024) siang sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga kuat, hewan memamah biak itu dimangsa oleh harimau.

Menurut keterangan Aris, sapinya itu biasa pulang  dengan sendirinya saat magrib setelah dilepas dari kandang. Namun selama beberapa hari, sapi tak kunjung kembali, meski Aris sempat mencari keberadaannya.  “Biasanya (sapi betina milik Aris) pulang dengan sendirinya menjelang magrib,” ujar Kapolsek Indra Makmu, Iptu Muhammad Alfata kepada popularitas.com, Senin (24/6/2024) dini hari.

Alfata menjelaskan, bangkai sapi yang hanya tinggal kerangka ini awalnya ditemukan pemilik kebun yakni Zulkarnaen. Lalu, ia pun melaporkan hal ini ke perangkat gampong yang diteruskan ke aparat.

“Saat ke lokasi memang terlihat bangkai sapi yang diduga kuat milik Aris, di sekitar lokasi juga ditemukan adanya jejak kaki harimau,” ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, petugas berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh untuk penanganan lebih lanjut.

Polisi pun mengimbau seluruh masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah, terutama di kebun. Diharapkan agar warga tak keluar rumah sendirian apalagi saat matahari terbenam.  “Warga juga harus mengantisipasi kehadiran orang asing yang akan melakukan perburuan liar,” sambung Alfata.

“Jika menemukan jejak harimau di dekat kandang ternak atau perkebunan, segera lapor ke kami untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Shares: