News

Satgas TMMD Kodim Pidie Kebut Pengecoran Gorong-gorong

(Foto: Ilustrasi)

POPOLARITAS.COM – Tentara Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/ Pidie, terus menggebut pekerjaan fisik pembuatan gorong-gorong dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Gampong Pulo Hagu, Padang Tiji setempat.

Pengebutuan pengerjaan fisik mulai pengecoran gorong-goron dilakukan dengan dimasukkannya dua molen yang akan digunakan sebagai pengaduk semen.

Salah satu anggota Satuan tugas (Satgas) TMMD Kodim 0102 Pidie, Serda Purwanto menyebutkan, dua unit mesin molen tersebut segaja dimasukkan ke lokasi TMMD untuk menunjang pekerjaan pengecoran gorong-gorong agar rampung.

Bahkan kata dia, jika molen yang sudah dimasukkan itu nantinya dinilai belum dapt mempercepat proses pengerjaan fisik dalam kegiatan TMMD, Satgas akan kembali memasukkan beberapa unit mesin pengaduk semen lainnya.

“Pengecoran gorong-gorong itu merupakan salah satu sasaran fisik TMMD di Gampong Hagu, Padang Tiji,” kata Serda Purwanto.

Sasaran fisik dalam TMMD Kodim 0102 Pidie berupa pengecoran gorong-gorong itu, dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Pasalnya lokasi tersebut merupakan jalan penghubung warga  ke lokasi perkebunan masyarakat serta agro wisata.

“Sehingga, dengan adanya program tersebut , harapanya akan memperlancar aktivitas warga,” jelasnya.

Editor: dani

Reporter: Nurzahri

Shares: