News

Satlantas Lhokseumawe Gencar Razia Motor Gunakan Knelpot Racing

Satlantas Lhokseumawe Gencar Razia Motor Gunakan Knelpot Racing

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Satlantas Polres Lhokseumawe sedang gencar melakukan razia motor yang menggunakan knelpot racing. Selama ini banyak dikeluhkan oleh warga, karena menimbulkan kebisingan.

Untuk menertibkan motor yang menggunakan knelpot racing. Satlantas menggelar razia di sejumlah titik dan berhasil diamankan 30 motor yang sudah dimodifikasi, termasuk yang menggunakan knelpot racing.

Petugas kemudian meminta kepada pemilik kendaraam untuk memusnahkan sendiri knelpot racing itu dengan menggunakan palu.

“Banyak sekali warga mengeluhkan kebisingan kenalpot itu, maka untuk menjaga situasi lingkungan agar tetap terjaga tenang, maka kita razia,” kata Kasatlantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rizta, Selasa (11/8/2020).

Setelah itu pelanggar ditilang oleh petugas. Karena mereka ada yang tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan. Selain itu pelanggar juga diminta untuk membawa knelpot standar saat mengambil motor di Polres Lhokseumawe.

“Petugas terus merazia pengendara yang melanggar lalu lintas, tak melengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan kenalpot racing yang telah menggangu ketenangan warga,” jelasnya.

Rizta berharap kepada pedagang tidak lagi memperjualbelikan knelpot racing. Selain tidak standar, knelpot ini telah menimbulkan kebisingan dan mengganggu ketrentraman warga.

“Kita berharap para pedagang tak menjual kenalpot yang mengeluarkan suara bising,” pintanya.[acl]

Reporter: Riskita

Shares: