News

Satpol PP Aman Gelandangan dan Pengemis di Banda Aceh

Satpol PP Aman Gelandangan dan Pengemis di Banda Aceh
Petugas Satpol PP/Wilayatul Hisbah Banda Aceh mengamankan gelandangan dan pengemis yang terjaring razia petugas. (ANTARA/HO Satpol PP Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh mengamankan 26 anak punk serta 18 gelandangan dan pengemis dalam razia dua pekan terakhir.

“Kami melakukan razia/patroli, dan telah mengamankan 26 anak punk serta 18 gepeng (gelandangan-pengemis),” kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP dan Wilayatul Hisbah Banda Aceh Evendi A Latif di Banda Aceh, Jumat (30/10/2020) dilansir Antara.

Anak punk serta gelandangan dan pengemis yang terjaring razia petugas, menurut dia, dikirim ke rumah singgah Dinas Sosial Banda Aceh untuk mendapat pengarahan serta pembinaan.

Evendi menjelaskan, patroli dan razia merupakan bagian dari upaya menjaga ketentraman dan ketertiban umum di Ibu Kota Provinsi Aceh.

“Kami terus memperketat ruang gerak pelaku pelanggaran trantibum (ketenteraman dan ketertiban umum) di Kota Banda Aceh,” katanya.

Ia mengimbau warga melapor ke Satpol PP jika melihat pelanggar ketertiban umum.[acl]

Shares: