HeadlineNews

Seekor Gajah Liar Jantan Ditemukan Mati di Pidie

Seekor Gajah Liar Jantan Ditemukan Mati di Pidie

POPULARITAS.COM – Seekor gajah liar jantan ditemukan tergeletak tak bernyawa di perbukitan Glee Cut masyarakat, Gampong Tuha Lala, Mila, Kabupaten Pidie.

Bangkai satwa dilindungi itu ditemukan dalam perkebunan masyarakat di kawasan Glee Cut itu pada Rabu 9 September 2020, sekira pukul 09.20 WIB.

Kapolsek Mila Ipda Asyari kepada wartawan menyebutkan, saat ditemukan kondisi gajah jantan liar yang mati dalam kawasan perkebunan masyarakat, masih dalam keadaan utuh.

Diperkirakan, gajah liar jantan itu mati pada Rabu 9 Agustus 2020 sekira 06.00 WIB.

“Pertama ditemukan oleh pemilik kebun, sekitar pukul 9 pagi. Kemudian pemilik kebun melaporkan ke warga, warga baru kemudian menghubungi ke kita,” kata Asari.

Kata Kapolsek, masyarakat sempat, sempat mendengar suara teriakan gajah liar di kawasan perkebunan masyarakat tersebut sekira pukul 05.00 WIB pagi hari.

“Pemilik kebun datang kekebun untuk memanen cabai, sampai ke sana melihat ada gajah mati, sehinga langsung melaporkan me masyarakat lain,” jelasnya.

Masyarakat kemudian melaporkan penemuan gajah tersebut ke Polsek Mila sekira pukul 10.00 WIB.

Personil polisi bersama TNI kemudian langsung berangkat menuju lokasi penemuan gajah liat mati itu.

Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui penyebab satwa dilindungi itu mati.

Kini bangkai gajah tersebut masih berada di lokasi penemuan tersebut, hingga menunggu pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh.[]

Reporter: Nurzahri
Editor: Acal

Shares: