News

Sejumlah Anggota DPR RI Akan Hadir di Pelantikan Nova Iriansyah

JMSI Aceh: Pelantikan Nova Harus Jadi Momentum Rekonsiliasi
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (ist)

POPULARITAS.COM – Sejumlah anggota DPR RI asal Aceh dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh Definitif, yang akan digelar besok Kamis (5/11/2020).

Sekretaris DPRA Suhaimi menyebutkan pihaknya sudah melayangkan undangan ke anggota DPR RI asal Aceh. Kata dia, ada sekitar 8 orang yang baru mengkonfirmasi akan hadir.

“Undangan ada dari DPR RI ada sekitar 8 orang dan undangan lainnya,”kata Suhaimi usai menggelar gladi bersih di DPRA, Rabu (4/11/2020).

Sejuah ini persiapan di DPRA untuk pelantikan Nova Iriansyah sudah berjalan 80 persen. Sementara undangan untuk kepala daerah masih melihat kondisi karena masih pandemi Covid.

“Sudah mencapai 80 persen. Undangan untuk bupati melihat sikon karena pandemi. Jadi kita tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara yang melantik Nova Iriansyah nantinya ialah langsung Mendagri, Tito Karnavian. Ia juga dijadwalkan akan tiba di Aceh hari ini, Rabu.

“Mendagri sampai sore ini. Habis pelantikan langsung balik ke Jakarta,” kata Asisten II Pemerintah Aceh, T Ahmad Dadek.

Dalam pelantikan besok, Mendagri hanya menyerahkan SK, mengambil sumpah dan pelantikan. Kemudian tidak ada acara salam-salaman mengingat masih pandemi Covid-19.

Reporter: dani

Shares: