News

Sejumlah jabatan kasat di Aceh terkena mutasi, ini daftarnya

Polda Aceh komit jaga netralitas Pemilu 2024

POPULARITAS.COM – Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko memutasikan puluhan Kepala Satuan (Kasat) di Polres dan Polresta jajaran Polda Aceh, Senin (6/11/2023).

Selain Kasat, juga ada Kabag serta Kapolsek dan lainnya yang ikut digeser. Totalnya ada ratusan orang personel yang dimutasi.

Hingga berita ini ditayangkan popularitas.com belum berhasil mengkonfirmasi Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto terkait hal tersebut. L

Informasi yang diperoleh, Kasat Resnarkoba Polres Aceh Utara, AKP Novrizaldi akan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Utara.

Posisi Novrizaldi nantinya akan diemban oleh AKP Sunardi yang kini masih bertugas di Ditreskrimsus Polda Aceh.

Kemudian, Kasat Lantas Polres Pidie Jaya, AKP Aiyub kan mendapat jabatan baru sebagai Kasat Lantas Aceh Tamiang.

Posisi Aiyub saat ini nantinya akan digantikan oleh Iptu Mahruzar Hariadi yang kini menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Pidie Jaya.

AKP Wijaya Yudi Stira Putra yang kini masih bertugas di Ditresnarkoba Polda Aceh dipromosikan sebagai Kasat Resnarkoba Lhokseumawe menggantikan Iptu Jeffryandi.

Jeffryandi pun nantinya akan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bener Meriah. Lalu, AKP Fajriadi yang bertugas di Ditreskrimum Polda Aceh menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan.

Selanjutnya, Kapolsek Gandapura Polres Bireuen, Iptu Muhammad Rizal dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.

Posisi Rizal akan digantikan oleh Iptu Faisal yang kini masih menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Utara.

Kemudian, Iptu Adimas Firmansyah yang kini masih bertugas di Ditreskrimsus Polda Aceh akan mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bireuen.

Lalu, Kasat Intelkam Polres Aceh Timur, AKP Abdillah akan ditarik ke Ditintelkam Polda Aceh dan digantikan oleh AKP I Ketut Supriyatnha.

Selain mereka, masih ada ratusan perwira hingga bintara lainnya yang dimutasikan oleh jenderal bintang dua alumni Sespimti 2014 tersebut.

Shares: