News

Sekelompok Orang Serang Masjid di Medan

MEDAN (popularitas.com) – Sekelompok orang menyerang Masjid Amal Silaturrahim di Jalan Timah Putih, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, 22 Oktober 2019 malam. Mereka merusak fasilitas di dalam masjid tersebut.

Aksi anarkistis warga terjadi di masjid Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, pada Selasa sekitar pukul 23.30 WIB. Mereka juga mengambil kotak amal masjid tersebut.

Saksi, Anto Robot mengatakan, lebih dari 50 orang menyerangan dan merusak sejumlah peralatan masjid, seperti AC, kipas angin dan lainnya.

“Orang-orang itu juga mengambil karpet dan kotak amal,” kata Anto kepada wartawan di Kota Medan, Sumut, Rabu, 23 Oktober 2019.

Anto mengatakan, setelah menyerang masjid, mereka juga hendak merobohkan bangunan tempat ibadah tersebut. Mereka membawa satu unit alat berat ekskavator dan memasang sebuah seng dan kayu disekeliling masjid tersebut.

Aksi perobohan tersebut berhenti saat sejumlah ibu-ibu yang merupakan warga setempat menghadang aksi mereka. Keributan sempat terjadi antarkedua kelompok massa hingga mengundang perhatian warga lainnya.

“Melihat semakin banyak warga yang berdatangan, kelompok orang tersebut langsung pergi,” ujar dia.

Setelah kejadian tersebut, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Area. Hingga kini kasus tersebut, kata dia, masih dalam penanganan polisi setempat.

“Sedang kami dalami. Warga sudah buat laporan di Polsek Medan Area,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan, kepada wartawan.*

Sumber: INews ID

Shares: