NewsPolitik

Sekjen PDIP: Nama calon presiden sudah di kantong Bu Mega

Sekjen PDIP: Nama calon presiden sudah di kantong Bu Mega
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Minggu (12/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

POPULARITAS.COM – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan nama calon presiden yang akan diusung partai politik bernomor urut 3 tersebut sudah ada di kantong Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Mbak puan sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya ibu Mega. Nah, tinggal tunggu momentum tepat,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dikutip dari laman Antara, Sabtu (28/1/2023).

Pengumuman calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2024 menurut Hasto langsung akan diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri.

“Nanti, capres-cawapres Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan, melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yg dilakukan, dan juga hasil koordinasi,” kata dia lagi.

Hasto menyampaikan hal itu usai kegiatan rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan sekaligus HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang digelar di Bandung Jawa Barat.

Kegiatan diawali dengan acara Ngobrol Bareng (Ngobras) Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di kantor DPC Kota Bandung pada Jumat (27/1/2023) sore.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan gelaran Senam Cinta Tanah Air (Sicita) pada pagi Sabtu 28 Januari 2023. Senam itu diikuti oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tamu undangan serta bersama masyarakat Jawa Barat.

Usai senam, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai serta penanaman pohon di Taman Saparua, Bandung. Dalam rangkaian, juga digelar Gerakan Merawat Pertiwi yang digelar di seluruh wilayah Jawa Barat.

Shares: