News

Semarak karnaval Budaya peringatan HUT ke-77 RI di Banda Aceh

Ribuan pelajar di Banda Aceh, ikut kirab budaya dalam rangka meriahkan Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan itu turut mengundang antusiasme warga di ibukota provinsi ujung barat Sumatra itu. Puluhan ribu warga tumpah ruah di sepanjang jalan trotoar untuk saksikan acara itu.
Semarak karnaval Budaya peringatan HUT RI ke-77 di Banda Aceh
Ribuan pelajar di Banda Aceh, ikuti kegiatan kirab bidaya dalam rangka peringatan HUT RI ke-77. Acara tersebut, dilangsungkan, Kamis (18/8/2022)

POPULARITAS.COM – Ribuan pelajar di Banda Aceh, ikut kirab budaya dalam rangka meriahkan Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan itu turut mengundang antusiasme warga di ibukota provinsi ujung barat Sumatra itu. Puluhan ribu warga tumpah ruah di sepanjang jalan trotoar untuk saksikan acara itu.

Pawai budaya itu, diikuti pelajar dari tingkat SD hingga SMA, serta instansi pemerintahan, BUMN dan swasta, Kamis (18/8/2022).

Star kegiatan karvanal itu, dimulai dari Lapangan Blangpadang Banda Aceh, dan melewati jalur-jalur utama jalan protokol.

Para pelajar yang ikut dalam kegiatan karval itu, menggunakan berbagai macam baju adat tradisional, serta profesional, dan terdapat juga yang mengenakan baju daur ulang limbah. Pemerintah Aceh kembali gelar kegiatan karnaval dalam rangka HUT RI, setelah dua tahun sebelumnya ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Shares: