NewsSepakbola

Semen Padang matangkan fisik dan mental jelang babak semifinal

Semen Padang FC kembali berlatih usai libur panjang
Skuad Semen Padang FC di Liga 2 musim 2022/2023. Foto: Instagram/@andikakurniawan.ak13

POPULARITAS.COM – Hasil undian babak semi final Liga 2 2023/24 sudah dilakukan dengan menempatkan 4 tim akan bersaing memperebutkan 3 tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Sesuai hasil undian, Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC.

Jika melihat history kedua tim, Kabau Sirah dan Malut United tentunya belum pernah bertemu di semua ajang di kompetisi.

Dari statistik di babak 12 besar, Semen Padang dan Malut United adalah juara Grup X dan juara Grup Y. Bahkan kedua tim juga memiliki catatan hasil yang sama yakni mengoleksi 10 poin hasil dari 2 kali menang dan 4 kali imbang.

Kedua tim hanya berbeda dalam agresivitas gol dimana Semen Padang memasukkan 5 gol dan kemasukan 2 gol. Sedangkan Malut United memasukkan 9 gol dan kemasukan 6 gol.

Pelatih kepala Semen Padang, Delfiadri memastikan timnya terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Malut United FC untuk leg pertama yang akan berlangsung pada 25 Februari mendatang.

Dikutip dari laman Liga 2, Kamis (8/2/2024), dia mengatakan terus mempersiapkan fisik dan mental anak asuhnya menjelang babak semi final.

“Kita terus persiapkan diri dengan sebaik mungkin. Mulai dari fisik, taktik dan mental pemain menjelang laga melawan Malut United FC di semi final,” kata Delfiadri.

Dia menjelaskan pihaknya juga mempelajari gaya permainan Malut United untuk mencari sisi celah termasuk kelemahan dan kelebihan lawan.

“Kita juga pelajari bagaimana cara mereka bermain, sehingga kekuatan dan kelemahan mereka bermain akan kita ketahui,” dia menambahkan.

Delfiadri berharap dalam laga semi final nanti, anak-asuhnya dapat bermain maksimal. Menurutnya, kemenangan menjadi target utama timnya untuk bisa mematok tiket promosi ke BRI Liga 1 sekaligus melaju ke final Pegadaian Liga 2.

“Kemenangan dalam laga ini akan membuat tim melaju ke final untuk berburu target juara. Kemenangan di semi final juga otomatis tim juga akan lolos BRI Liga 1 musim depan,” pungkasnya.

Berikut jadwal pertandingan Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/24:

Minggu, 25 Februari 2024
Persiraja vs PSBS Biak
Malut United vs Semen Padang

Kamis, 28 Februari 2024
PSBS Biak vs Persiraja
Semen Padang vs Malut United

Shares: