News

Sempat Ditutup, Pasar Kartini Peunayong Hari Ini Dibuka Kembali

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh terhitung mulai hari ini akan kembali membuka akses jalan di kawasan Pasar Kartini yang sempat tertutup akibat proses pemindahan pedagang ke Pasar Al-Mahirah.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakota Banda Aceh Said Fauzan mengatakan, terhitung mulai 1 Juni 2021 Pemko akan membuka akses jalan Pasar Kartini sesuai dengan keputusan rapat evaluasi relokasi pasar.

“Dibukanya akses jalan ini agar pedagang yang mendiami pertokoan di kawasan tersebut bisa beraktifitas kembali sebagaimana mestinya,” kata Said Fauzan dalam keterangannya.

Kabag Prokopim juga mengatakan bahwa ketidaknyamanan akibat penutupan jalan tersebut adalah sebuah dinamika dalam proses relokasi.

“Ini adalah dinamika dalam proses pemindahan pasar, dan apa yang sudah dilakukan ini demi kepentingan kita bersama dan semua demi kenyamanan para pedagang yang berjualan di pertokoan kawasan Pasar Kartini kedepannya,” ungkapnya.

Said Fauzan juga mengatakan Pemko Banda Aceh juga akan mengalihfungsikan bekas Pasar Kartini ini menjadi kawasan kuliner.

“Jika ini terealisasi maka akan ada pertumbuhan ekonomi baru, dan akan meningkatkan perekonomian terhadap pedagang yang mendiami pertokoan di kawasan Pasar Kartini tersebut,” sebutnya.

Shares: