News

Seorang Anggota Polisi di Aceh Timur Terkonfirmasi Positif Corona

Dokter Spesialis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Positif Corona
Ilustrasi. FOTO : REUTERS/Dado Ruvic

ACEH TIMUR (popularitas.com) – Salah satu anggota kepolisian di Kabupaten Aceh Timur positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test pada Senin (10/8).

“Iya benar, pasien COVID-19 tersebut berinsial Y (35) asal Kota Langsa,”kata Jubir Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Aceh Timur, dr Edy Gunawan MARS, Rabu (12/8/2020).

Dikatakanya Y mengalami demam dan batuk. Meskipun kondisi secara umum baik, namun Y tetap di rawat sambil menjalani isolasi 14 hari di RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur.

“Kemungkinan Y terjangkit saat dalam melaksanakan tugas karena sempat kontak dengan pendatang dari luar Aceh,” kata dr Edi.

Ia mengatakan hingga kini, total pasien COVID-19 berada di angka tujuh kasus, namun tiga diantaranya dinyatakan sembuh.

“Sudah tujuh kasus didaerah kita, tiga pasien yang sempat positif sudah sembuh. Tapi empat pasien lainnya masih dalam perawatan medis,” kata dr Edy.

Ia menyebutkan dua pasien yang terpapar COVID-19 sebelumnya hingga kini masih di rawat di RSUD dr Zubir Mahmud Aceh Timur. Keduanya merupakan karyawan PT Medco EP Malaka yang berdomisili di Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur. Keduanya terpapar COVID-19 berdasarkan hasil swab test, 6 Agustus lalu.

Sedangkan pasien positif yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah yakni AR, (14) asal Nurussalam, Aceh Timur. Terhitung 25 Juli atau H-5 Idul Adha 1441 hijriyah, AR dinyatakan positif COVID-19 setelah kembali dari Bireun ke Aceh Timur.

Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yakni AH (37) asal Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, terhitung 30 Juli lalu hingga kini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya setelah melakukan perjalanan dari Kota Banda Aceh.

“Seluruh pasien COVID-19 baik yang dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri serta ODP tetap dipantau perkembangan kesehatannya hingga hasilnya menunjukkan negatif atau sembuh dari COVID-19 ini,”kata dr Edy. (ANT)

Shares: