NewsPolitik

Sepulang dari Aceh, Mahfud MD temui presiden serahkan surat pengunduran diri

Sepulang dari Aceh, Mahfud MD temui presiden serahkan surat pengunduran diri
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat jadi pembicara pada acara "Tabrak, Prof", di MZ Coffee Banda Aceh, Rabu (31/1/2024). FOTO : popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Menkopulhukam RI Mahfud MD nyatakan bahwa, dirinya sepulang dari Aceh telah dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Pada kesempatan pertemuan itu, dirinya resmi serahkan surat pengunduran diri.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD, saat gelar safari politiknya lewat acara, “Tabrak, Prof”, yang digelar di MZ Coffee Banda Aceh, Rabu (31/1/2024). “Iya, sudah ada jadwal bertemu presiden. Nanti surat pengunduran diri akan saya serahkan,” katanya.

Dia menerangkan, penguduran dirinya sebagai Menkopolhukum, didasarkan pada pertimbangan agar tidak ada konflik kepentingan. Sebab, saat ini Ia merupakan cawapres nomor urut 3 yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo dan berkontestasi pada Pilpres 2024.

“InsyaaAllah, sepulang dari sini (Aceh-red), jumpa Pak Presiden dan serahkan surat,” tegasnya.

Menurutnya, sebagai menteri yang diangkat oleh presiden, sudah sepantasnya dirinya mundur baik-baik dan menyampaikannya langsung kepada Joko Widodo. “Saya diangkat oleh Bapak Presiden secara baik-baik, jadi saya juga akan pamit baik-baik dan akan menyerahkan surat ke Presiden,” ucapnya.

Shares: