Pileg dan Pilpres 2019

Dishub Aceh Ikrar Netralitas dalam Pemilu

Kadishub Aceh Junaidi Ali saat menandatangani ikrar netralitas Dishub Aceh dalam Pemilu. (IST)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh menggelar ikrar bersama tentang netralitas pada pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Ikrar bertema “Aku Siap Netral” tersebut digelar melalui apel pagi di halaman Dishub setempat, Senin 1 April 2019.

Selain diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat Dishub Aceh, juga disaksikan oleh pihak Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Aceh, Kepala Biro Organisasi Setda Aceh, dan Pejabat dari Badan Kepegawaian Aceh (BKA).

Kadishub Aceh, Junaidi Ali mengatakan, Ikrar ini digelar untuk menjamin netralitas seluruh pegawai Dishub dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 dan tahun-tahun mendatang. Melalui ikrar ini, Dishub Aceh menyatakan komitmen “Aku Siap Netral.”

Kadishub Aceh, Junaidi Ali saat membacakan ikrar netralitas jajarannya dalam Pemilu 2019 mendatang. (IST)

Dia menjelaskan, ada lima poin penting yang harus dijalankan setiap pegawai di lingkungan Dishub Aceh yang intinya, setiap ASN atau non-ASN harus menjunjung tinggi netralitas dan menghindari keberpihakan terhadap salah satu peserta pemilu.

“Ikrar ini kita laksanakan, bahwa seluruh pegawai Dishub Aceh bersikap netral dalam Pemilu nanti. Tidak memihak ke salah satu paslon manapun,” kata Junaidi Ali. (SKY)

Shares: