News

Serangan rudal Israel tewaskan dua tentara Suriah

Serangan rudal Israel tewaskan dua tentara Suriah
Arsip - Kerusakan terlihat di Bandara Internasional Damaskus, Suriah, dalam selebaran yang dirilis oleh SANA, 12 Juni 2022. (ANTARA/SANA/HO via REUTERS/as)

POPULARITAS.COM – Militer Israel pada Senin (2/1/2022) meluncurkan serangan rudal terhadap Bandara Internasional Damaskus yang menewaskan sedikitnya empat orang, termasuk dua tentara Suriah, menurut media setempat.

Serangan yang terjadi sekitar pukul 02.00 waktu setempat (06.00 WIB) itu menyebabkan bandara utama Suriah tidak beroperasi, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan.

Israel melakukan serangan lewat “serentetan rudal, yang menargetkan Bandara Internasional Damaskus dan sekitarnya,” kata sumber militer kepada SANA, yang melaporkan dua tentara Suriah tewas.

Namun, Observatorium Suriah untuk HAM yang bermarkas di Inggris–yang mengandalkan jaringan sumber yang luas di Suriah–menyebutkan bahwa total empat orang tewas dalam serangan dini hari tersebut.

Belum ada komentar langsung dari pihak Israel mengenai kejadian itu.

Peristiwa tersebut membuat Bandara Internasional Damaskus untuk kedua kalinya tidak beroperasi dalam waktu kurang dari setahun.

Suriah dilanda perang saudara sejak awal 2011 ketika rezim Bashar al-Assad menindak keras pengunjuk rasa prodemokrasi.

Ratusan ribu orang tewas dan lebih dari 10 juta orang lainnya mengungsi, menurut perkiraan PBB. (ant)

Shares: