News

Sertu Afriadi gugur saat kontak tembak dengan KKB

TNI ditembak KKB Papua
Seorang personel TNI yang menjadi korban penembakan KKB di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, telah berhasil dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (5/2/2022).(Dok Pendam XVII Cenderawasih)

POPULARITAS.COM – Seorang prajurit TNI, Sertu Afriadi gugur saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Taganombak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan. Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Irawan membenarkan kabar duka ini.

“Memang benar ada seorang prajurit gugur saat kontak tembak dengan KKB di Taganombak dan jenazahnya sedang dievakuasi ke Mulia, Ibu kota Kabupaten Puncak Jaya,” kata Dandim Puncak Jaya Letkol Inf Irawan, dikutip dari laman Antara, Sabtu (6/1/2024).

Ketika dikonfirmasi dari Jayapura terkait kelompok KKB yang kontak dengan anggota TNI-Polri, Letkol Inf Irawan menyatakan belum bisa memastikan karena masih diidentifikasi.

Sementara itu data yang dihimpun terungkap kontak tembak antara anggota TNI-Polri dengan KKB masih berlangsung saat mengevakuasi korban, Sertu Afriadi.

“Kontak tembak antara anggota TNI-Polri dengan KKB terus berlangsung saat evakuasi sedang dilakukan,” kata dia.

Shares: