NewsPON Papua 2021

Seulas senyum Dara Phona atlet Aceh peraih emas di PON Papua terima hadiah sepmor dari Partai Nasdem

Dara Phona, Rabu (13/10/2021), mendatangi Kantor Partai Nasdem Aceh di kawasan Lampineung. Perempuan yang menorehkan medali emas di PON XX/2021 Papua itu, hadir disana memenuhi undangan pengurus partai besutan Surya Paloh itu, guna menerima hadiah sepeda motor yang dijanjikan.
Seulas senyum Dara Phona atlet Aceh peraih emas di PON Papua terima hadiah sepmor dari Partai Nasdem
FOTO: Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Taufiqulhadi menyerahkan hadiah berupa sepeda motor kepada peraih medali emas cabor Muay Thai PON XX Papua, Dara Phonna di kantor DPW setempat, Rabu (13/10/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Dara Phona, Rabu (13/10/2021), mendatangi Kantor Partai Nasdem Aceh di kawasan Lampineung. Perempuan yang menorehkan medali emas di PON XX/2021 Papua itu, hadir disana memenuhi undangan pengurus partai besutan Surya Paloh itu, guna menerima hadiah sepeda motor yang dijanjikan.

Senyumnya terus mengembang, dan tak kuasa menahan haru kala Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, T Taufiqul Hadi didampingi sejumlah pengurus lainnya, menyerahkan satu uni sepeda motor merek Mio kepada dara cantik atlet Muay Thai Aceh itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada NasDem yang telah memperhatikan kami,” kata Dara Phonna.

Dara Phona, berhasil menyabet emas, usai tundukkan atlet tuan rumah, Lea Floure Mikary pada babak final di GOR STT Gidi Sentani, Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021).

Dara Phonna senang dan bangga bisa mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional. Raihan medali emas diperoleh melalui perjuangan cukup berat, mulai persiapan di Aceh hingga pertandingan sesungguhnya di Papua.

“Saingan saya berat-berat, saya tidak menyangga bisa menang, saya mengucapkan terima kasih kepada rakyat Aceh yang telah berdoa dan memotivasi saya,” ujarnya.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Taufiqul Hadi menyebutkan bahwa penyerahan hadiah itu bagian dari perhatian partai politik kepada atlet yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, yakni PON XX Papua.

“Sejauh ini memang ada keterbatasan, tapi karena memang partai politik ini bagian dari unsur Aceh, maka bagian dari kebanggaan orang Aceh, maka kami ekspresikan dalam bentuk hadiah yang tidak seberapa ini, tetapi sepenuhnya itu adalah penuh keikhlasan dan penuh kegembiraan,” ujarnya.

“Ini adalah bagian dari perhatian kepada adik-adik yang telah berjuang di sana dan Alhamdulillah berhasil,” tambah Taufiq.

Ia berharap, para atlet untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih di Papua. Apalagi, PON selanjutnya akan berlangsung di Aceh. Sebagai tuan rumah, kata Taufiq, maka para atlet harus tampil lebih semangat lagi.

“Kita ketahui bahwa pada 2024 nanti PON akan berlangsung di Aceh, mulai hari ini kalau memang ada kesempatan kami akan beri perhatian maksimal kepada cabang olahraga, terutama Muay Thai yang telah dekat dengan kami,” kata dia.

Taufiq juga berharap perhatian kepada atlet juga dilakukan oleh parta-partai politik lainnya dan tokoh-tokoh di provinsi paling barat Indonesia ini. Dengan saling dukung mendukung, Aceh dapat meraih hasil maksimal pada PON 2024 nanti.

“Mungkin partai-partai politik lain atau tokoh-tokoh lain juga memberikan perhatian kepada semua cabang olahraga yang kita insyaAllah berpotensi mendapatkan medali di sana, dan kita berharap adalah dalam PON yang akan datang yang berlangsung di Aceh itu, kita akan menjadi juara,” pungkasnya.

Selain Dara Phonna, DPW NasDem Aceh juga menyerahkan hadiah berupa sepeda kepada dua atlet Muay Thai Aceh yang meraih medali perak di PON XX Papua. Keduanya adalah Irsalina yang turun di kelas 45 kilogram putri dan Khairul Umam yang turun di kelas 60 kilogram putra.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: