News

Seuramoe Wali Nanggroe resmi diluncurkan

Seuramoe Wali Nanggroe resmi diluncurkan
Seuramoe Wali Nanggroe resmi diluncurkan. Foto: Humas WN

POPULARITAS.COM – Sebagai salah satu bentuk keterbukaan informasi publik dan akses terhadap Lembaga Wali Nanggroe, Keurukon Katibul Wali (KKW) atau Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe menyediakan fasilitas yang dinamai Seuramoe Wali Nanggroe.

Fasilitas yang dibuka untuk umum itu secara resmi diluncurkan oleh Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar, Rabu (13/9/2023).

“Ya, terbuka untuk umum, pada hari dan jam kerja operasional Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe,” kata Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun MPA.

Secara teknis, Seuramoe Wali Nanggroe dikelola oleh Sub Bagian Umum KKW. Kehadirannya merupakan inisiasi dari Kabag Umum KKW, Cut Aja Muzita SSTP MPA.

Kasubag Umum KKW, Agustiawan SIP MSi CRMO menjelaskan, salah satunya yang melatar belakangi diadakannya Seuramoe Wali Nanggroe adalah, karena tingginya minat masyarakat umum yang melakukan kunjungan ke Lembaga Wali Nanggroe.

“Khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Di setiap kunjungan, mereka selalu bertanya tentang apa itu Lembaga Wali Nanggroe, sejarahnya, fungsi serta peranan,” kata Agustiawan.

Dengan adanya Seuramoe Wali Nanggroe, kini masyarakat dapat mengakses langsung berbagai informasi mengenai lembaga tersebut. Mulai dari sejarah kehadiran Lembaga Wali Nanggroe, tugas, kewenangan, serta berbagai informasi lainnya.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang Lembaga Wali Nanggroe, dipersilahkan untuk mengunjungi Seuramoe Wali Nanggroe,” ajak Agustiawan.

Shares: