NewsOlahraga

Stadion markas Persita disiapkan jelang Liga 1

Stadion markas Persita disiapkan jelang Liga 1
Pekerja sedang melakukan perawatan rumput di Stadion Indomilk Arena Tangerang. (HO/Persita)

POPULARITAS.COM – Markas kebanggaan Persita Tangerang yakni Stadion Indomilk Arena sedang menjalani perawatan rutin sebagai persiapan untuk menyambut gelaran musim baru Liga 1 2022/2023.

Pengelola Indomilk Arena, yakni PT Gelora Multi Sarana (GMS), terus melakukan perawatan rutin terhadap stadion, termasuk mengistirahatkan rumput lapangan dari segala aktivitas selama beberapa pekan.

“Rumput juga makhluk hidup, mereka butuh istirahat. Untuk itu kami melakukan perawatan dan penggantian beberapa lapisan bawah tanah agar drainase (serapan) jauh lebih baik,” ujar Direktur PT GMS Pengelola Sport Center Kelapa Dua Boyke Kartono, dikutip dari laman Antara, Selasa (5/7/2022).

Menurut Boyke, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi pertumbuhan rumput jenis Zoysia matrella yang ada di Stadion Indomilk Arena.

“Cuaca yang berubah-ubah di wilayah Tangerang juga mempengaruhi perawatan kami untuk rumput stadion. Apalagi, saat hujan dengan intensitas tinggi,” ujar Boyke.

“Namun, bertahap kondisi rumput lapangan sudah sangat baik, terutama di bagian yang paling sering diinjak seperti di tengah lapangan dan depan gawang. Semoga siap digunakan untuk Liga 1 nanti,” katanya.

Seperti diketahui, rumput Zoysia Matrella yang dikenal juga dengan nama rumput Manila itu direkomendasikan oleh FIFA sebagai rumput di lapangan sepak bola, terutama di daerah beriklim tropis.

Begitu juga dengan beberapa fasilitas lain juga dilakukan perbaikan sebelum dimulainya gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Kami juga memperbaiki beberapa lampu yang rusak agar siap saat Liga 1 nanti,” kata Boyke.

Stadion Indomilk Arena.mulai digunakan skuad berjuluk Pendekar Cisadane itu sejak 2018 dan memiliki kapasitas 15.000 penonton.

Sebelumnya, PSSI telah memastikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dimulai pada 23 Juli 2022 dan direncanakan berakhir pada April 2023.

Hal tersebut dipastikan PSSI setelah melakukan rapat manajer dengan perwakilan 18 tim peserta Liga 1 Indonesia musim terbaru secara virtual, Senin.

“Jadwal ‘kick off’ pada 23 Juli 2022 merupakan waktu yang paling ideal untuk semua tim Liga 1. Kami harus mempertimbangkan banyak agenda tim nasional dan lainnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Shares: