News

Sudah 7 Tenaga Kesehatan di Aceh Meninggal dengan Terinfeksi Corona

Pemkab Aceh Barat Sediakan Lahan Khusus Pemakaman Pasien Covid-19
Ilustrasi, Pemakaman jenazah pasien corona. (Dok. Polresta Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh mencatat sudah 7 orang tenaga kesehatan di Aceh yang meninggal dunia. 5 diantaranya dokter, 1 perawat dan 1 petugas laboratorium.

Ketua IDI Aceh, Safrizal Rahman mengatakan, sejauh ini jumlah tenaga kesehatan yang sudah terpapar corona mencapai 400 orang. 7 diantaranya meninggal dunia.

“Yang terkonfirmasi positif corona sudah diangka 400 orang di seluruh Aceh. meninggal 7. Dokter 5, perawat 1 dan petugas laboratorium 1,” kata Safrizal saat dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Safrizal bilang angka tersebut terbilang tinggi. Apalagi penularan corona di Aceh juga begitu masif. Ia berharap, Pemerintah Aceh memperbanyak fasilitas kesehatan untuk memberikan perlindungan dari terpapar corona.

“Angka kematian ada peningkatan yang signifikan di kalangan tenaga medis. Problemnya fasilitas kesehatan memberikan perlindungan agar tidak tertular dari Covid,” ujarnya.

Diketahui, 5 dokter yang meninggal di Aceh masing-masing yaitu dr Moead Zulkifli, dr Imai Indra yang bertugas di RSUZA, Direktur RSUD Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya dan dr Nuchsan yang bertugas di RSUZA.

Reporter: dani

Shares: