News

Super Air Jet perdana layani penerbangan Aceh-Jakarta

Super Air Jet perdana layani penerbangan Aceh-Jakarta

POPULARITAS.COM – Sejumlah maskapai penerbangan nasional, mulai kepakkan sayap ke Aceh. Setelah beberapa perusahaan aviasi menambah rute ke provinsi ujung barat Sumatra tersebut, kini Super Air Jet hadir dengan melayani rute Aceh-Jakarta-Aceh.

Kehadiran maskapai swasta nasional tersebut, diharapkan dapat mendorong sektor kepariwisataan di Aceh kedepannya. Hal yang juga sangat penting, yakni menjadi penopang transportasi sambut PON 2024 di Aceh-Sumut pada September mendatang.

Hal tersebut disampikan oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam pidatonya yang dibacakan oleh Sekda Aceh Azwardi, saat peresmian penerbangan perdana Super Air Jet tujuan Jakarta-Aceh-Jakarta, di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (14/6/2024).

“Terima kasih Super Air Jet, telah menjadikan Aceh sebagai salah satu rute penerbangan. Ini semakin memudahkan masyarakat nusantara untuk ke daerah ini,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, beberapa bulan mendatang, Aceh akan kebanjiran tamu dari penjuru nusantara yang akan datang bertanding pada PON 2024. Kehadiran maskapai ini jadi vital mendukung suksesnya perhelatan even olahraga empat tahunan yang akan diselenggarakan di daerah ini, tambahnya.

Kita juga berharap, Super Air Jet ikut membantu promosi destinasi pariwisata di Aceh lewat berbagai promosi dan sarana yang dimiliki.

Untuk diketahui bersama, dengan kehadiran Maskapai Super Air Jet di Aceh, maka frekuensi penerbangan dari Bandara Internasional SIM menuju Soekarno-Hatta sudah mencapai 7 penerbangan setiap hari.

Sementara itu, Direktur Utama Super Air Jet, Azhari menambahkan, kehadiran pihaknya menambah rute penerbangan ke Aceh, selain untuk mendukung suksesnya PON 2024, perusahanya ingin berkontribusi mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di Aceh.

Untuk penerbangan ke Aceh, sambung Azhari, pihaknya menggunakan pesawat Airbus A320-200 kapasitas 180 penumpang. “Alhamdulillah, selama ini seat selalu penuh ke Aceh,” tukasnya.

Azhari juga menyebutkan, dalam beberapa bulan mendatang, pihaknya juga akan membuka rute penerbangan Aceh-Kualumpur. Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat di provinsi ini mendukung maskapai penerbangan Super Air Jet.

Shares: