NewsPolitik

Surya Paloh bakal hadir dalam kampanye akbar di Lhokseumawe

Surya Paloh akui ingin bertemu Megawati
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh berfoto dengan warga di Banda Aceh, Sabtu (22/2/2020). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua Umum sekaligus pendiri Partai NasDem, Surya Paloh bakal hadir dalam Kampanye Akbar Legislatif NasDem yang diadakan di Lhokseumawe pada Jumat (2/2/2024) nanti.

Kampanye akbar legislatif seperti ini jarang dilakukan dalam model pemilu proporsional terbuka oleh seseorang calon legislatif (caleg) terpilih berdasarkan suara terbanyak.

Akan tetapi, NasDem memberanikan diri melaksanakan kampanye akbar ini untuk mengembalikan hakikat kampanye itu adalah untuk partai.

“Dengan demikian, akan menambah rasa percaya diri kader dan simpatisan NasDem,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi kepada popularitas.com, Rabu (31/1/2024).

Surya Paloh yang merupakan putra asli Aceh mendirikan Partai NasDem pada tahun 2011 silam. Kini NasDem telah menjelma menjadi partai keempat terbesar di Indonesia, setelah PDIP, Gerindra dan Partai Golkar.

“Dalam pandangan politik nasional, Bapak Surya Paloh dihormati sebagai politisi yang berkepribadian kuat dan pandangan politik yang tegas,” ucapnya.

Ketika menetapkan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem, sejumlah politisi seiiring beliau sebelumnya, menganggap keputusan itu kontroversial dan keliru.

“Tapi Pak Surya tidak bergeming. Ia tetap dengan keputusannya untuk mendukung Anies, meski harus berhadapan dengan kekuasaan yang sebelumnya ikut ia bentuk,” sebutnya.

Diketahui, Surya Paloh akan tiba di Lhokseumawe sebelum Jumat dan akan mengikuti salat Jumat di salah satu masjid di sana.

Shares: