NewsOlahraga

Target juara umum, Pemkab Pidie siapkan bonus Rp5 miliar

Target juara umum, Pemkab Pidie siapkan bonus Rp5 miliar
Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto saat pelepasan kontingen kabupaten setempat, Jumat (9/12/2022). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto menargetkan daerah setempat keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022.

Bahkan setiap atlet yang mampu meraih medali pada event olahraga multicabang empat tahunan tingkat provinsi Aceh itu akan diganjar dengan bonus.

Total dana APBK Pidie 2023 yang direncanakan akan disiapkan untuk bonus atlet peraih medali di PORA ke 14 itu sekitar Rp 5 miliar.

“Untuk atlet yang meraih medali emas, bonus yang akan diberikan sebesar Rp 25 juta,” kata Wahyudi, Jumat (9/12/2022) usai melepas kontingen kabupaten setempat untuk bertanding dalam event tersebut.

Menurut Wahyudi, komitmen penyerahan bonus tersebut dilakukan sebagai upaya memantik motivasi atlet Pidie, agar dapat berprestasi dengan meraih medali sebanyak-banyak dalam event empat tahunan itu.

“Total anggaran bonus yang kita siapkan Rp 5 miliar yang akan diserahkan di tahun 2023,” kata Wahyudi.

Bahkan, kata dia, nominal bonus tersebut bisa bertambah jika daerah setempat berhasil keluar sebagai juara umum.

Dalam PORA XIV itu, Pidie mengirim 491 atlet untuk mengikuti 35 cabor pertandingan. Dengan katagori atlet putra 299 orang dan atlet putri 192.

Sedangkan jumlah total atlet dan ofisial kontingen Pidie dalam PORA 14 itu mencapai 716 orang.

Shares: