News

Tempat Wisata di Aceh Besar Kembali Dibuka

Pantai Lampuuk. (pintnesia)

POPULARITAS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab)  Aceh Besar  Sulaimi menyatakan Tim Satgas Penanganan COVID-19 di kabupaten setempat akan memperketat penerapan protokol kesehatan di lokasi objek wisata yang ada di daerah setempat dalam upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kami minta kepada semua pelaku dan pengelola tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” kata Sulaimi seperti dilansir laman Antara, Senin (31/5/2021).

Rapat koordinasi yang digelar tersebut menyusul adanya penutupan sejumlah lokasi wisata di tiga kecamatan di Aceh Besar dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 yang mengalami peningkatan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Baca: Sejumlah Objek Wisata di Aceh Besar Ditutup bagi pengunjung

Dalam pertemuan tersebut ia menjelaskan pihaknya akan menempatkan petugas di pintu masuk dan melakukan pemeriksaan PCR secara acak dan semua pelaku wisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas masyarakat, termasuk bagi pengelola dan pengunjung lokasi wisata.

“Pengelola tempat wisata wajib menyediakan perangkat pendukung untuk Protkes serta menegur pengunjung yang tidak patuh pada Protkes,” katanya.

ia juga mengingatkan, dengan kondisi COVID-19 yang terus meningkat,  Camat bersama Muspika dan tokoh-tokoh masyarakat untuk meningkatkan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya Protokol Kesehatan, karena COVID-19 memang ada.

“Semua pihak tidak boleh lengah dan abai terhadap ancaman yang mengancam tersebut.Patuhilah Protkes untuk kepentingan dan kemaslahatan semua pihak,” katanya.

Ia mengatakan selama ini, Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Aceh Besar terus bekerja agar mata rantai penyebaran pandemi tersebut dapat terputus.

Ia menyebutkan hingga saat ini, ada 489  orang warga Aceh Besar yang dirawat di ruang Pinere RSUZA, RSU Meuraxa dan isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid-19.

Kabag Ops Polres Aceh Besar Kompol Yusuf Hariadi menambahkan, beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan jumlah warga yang terkonfirmasi COVID-19 yang sangat signifikan.

“Polres Aceh Besar senantiasa mengajak semua pihak untuk mengedepankan Protkes dan butuh dukungan semua pemangku kepentingan di kabupaten ini untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat menjadi kunci keberhasilan penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19,” katanya.

Shares: