Kriminalitas

Temukan senjata api laras panjang dikebun, diserahkan ke Polres Gayo Lues

Temukan senjata api laras panjang dikebun, diserahkan ke Polres Gayo Lues

POPULARITAS.COM – Seorang warga Kecamatan Pining, Gayo Lues menemukan sepucuk senjata api (senpi) rakitan laras panjang di lahan kebun miliknya, Selasa (2/7/2024).

Temuan ini dilaporkan ke pihak berwajib. Polisi mengamankan senpi rakitan bersama dua magazen dan 61 butir amunisi kaliber 5,56mm serta 8 butir amunisi kaliber 7,62mm.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya mengatakan, senjata ini ditemukan tak sengaja saat pemilik kebun sedang membersihkan lahan.

“Saksi menemukan senpi rakitan ini tersembunyi di bawah tumpukan daun dan ranting. Kemudian dilaporkan ke Polres Gayo Lues,” ujarnya kepada popularitas.com.

Polisi yang menerima laporan ini langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan senpi itu. Kini, seluruh barang bukti sedang diperiksa oleh tim forensik.

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui asal-usul senjata tersebut, apakah mungkin ada kaitannya dengan tindak kriminal atau tidak,” kata dia.

Setiyawan juga mengapresiasi warga yang telah melaporkan temuan ini. Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera laporkan jika ada hal yang mencurigakan.

“Kami berterima kasih atas kerja sama dari masyarakat, penemuan ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” ungkapnya.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk memastikan tidak adanya senpi ilegal yang beredar di masyarakat. “Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah Gayo Lues untuk memastikan keamanan warga,” ucapnya.

Shares: