News

Tenggelam di Pantai Kuthang, santri Jeumala Amal ditemukan di Pantai Panteraja

Tenggelam di Pantai Kuthang, santri Jeumala Amal ditemukan di Pantai Panteraja
Warga Panteraja saat menemukan korban tenggelam. Foto: Kiriman warga

POPULARITAS.COM – T Akhiarul Jafis (15) santri Dayah Jeumala Amal (DJA) Lueng Putu, yang dilaporkan tenggelam terseret arus laut di Pantai Kuthang, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Informasi diperoleh, jasad pelajar Jeumala Amal itu ditemukan di Kuala Pantai Panteraja, Jumat (27/1/2023) sekira pukul 10.30 WIB.

Sebelum ditemukan, awalnya warga Panteraja ramai-ramai menyisir pesisir laut pantai tersebut untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam terseret arus di Pantai Kuthang kemarin.

Bahkan, sebelum ditemukan di pantai yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dengan lokasi tenggelam itu, Kamis (26/1/2023) kemarin tim gabungan SAR dan TNI/Polri bersama BPBD Pidie Jaya juga telah melakukan upaya pencairan, namun hingga malam korban belum ditemukan.

Kapolsek Trienggadeng, Iptu Junaidi saat dikonfirmasi popularitas.com membenarkan, siswa DJA yang terseret arus di pantai Kuthang kemarin siang sudah ditemukan.

“Sudah ditemukan tadi di pesisir pantai Panteraja, ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB,” kata Junaidi.

Kini jasad korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya di Meureudu.

Sebelumnya diberitakan, seorang santri Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, dilaporkan terseret arus dan tenggelam di pantai Kuthang Trienggadeng, Kamis (26/1/2023) sekira pukul 12.50 WIB.

Informasi diterima popularitas.com, korban yang hilang terseret gelombang ombak itu adalah T Akhiarul Jafis (15) warga Reuleut, Kabupaten Bireuen.

Shares: