NewsPolitik

Tiba di Aceh, Irwandi Yusuf dipeusijuek

Tiba di Aceh, Irwandi Yusuf dipeusijuek
Irwandi Yusuf saat tiba di Bandara SIM, Aceh Besar, Minggu (30/10/2022). Foto: Bang Ucok

POPULARITAS.COM – Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf tiba di Tanah Rencong, setelah dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Tgk Agam itu tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar sekitar pukul 10.00 WIB.

“Irwandi mendarat jam 10 pagi tadi,” kata Kuasa Hukum DPP PNA, Haspan Yusuf Ritonga kepada popularitas.com, Minggu (30/10/2022).

Kedatangan Sang Kapten di Bandara SIM disambut para kader dan simpatisan. Saat tiba, Irwandi juga dipeusijuek yang dilakukan oleh Abah Sabri, pimpinan salah satu pesantren di Aceh Jaya.

“Ramai sekali orang yang menyambutnya,” kata Haspan Yusuf.

Tiba di Aceh, Irwandi Yusuf dipeusijuek
Tiba di Aceh, Irwandi Yusuf dipeusijuek. Foto: Bang Ucok

Setelah beberapa saat di Bandara SIM, Irwandi langsung berangkat untuk berziarah ke kuburan ulama kharismatik Aceh, Tgk Muhammad Amin bin Mahmud Syah (Abu Tumin Blang Blangdeh) di Bireuen.

Usai ziarah, Irwandi Yusuf dijadwalkan menjenguk ibunya di Peusangan, Kabupaten Bireuen. Setelah itu, Sang Kapten baru kembali ke Banda Aceh.

“Agendanya masih seperti kemarin,” ujar Haspan.

Tiba di Aceh, Irwandi Yusuf dipeusijuek
Eks Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf didampingi Eks Stafsus Hendri Yuzal saat tiba di Bandara SIM, Aceh Besar, Minggu (30/10/2022). Foto: Bang Ucok

Irwandi Yusuf merupakan Gubernur Aceh yang terpilih pada Pilkada 2017. Ia maju berpasangan dengan Nova Iriansyah dari Partai Demokrat.

Namun, pada pertengahan 2018, Irwandi terjerat dalam perkara suap terkait dengan proyek-proyek yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dan penerimaan gratifikasi.

Irwandi kemudian dinyatakan bebas bersyarat terhitung mulai Selasa (25/10/2022). Bebasnya Sang Kapten disambut duka cita oleh para kader PNA dan simpatisan.

Shares: