Tiba di Semarang, calon pemain asing PSIS jalani tes kesehatan

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang dipastikan akan segera menambah kekuatan lagi dengan datangnya calon pemain asing baru. Adalah sosok Victor Guilherme Dos Santos Carvalho atau akrab disapa Vitinho yang telah tiba di Kota Semarang pada Rabu (25/1/2023) pagi.

Vitinho setelah tiba di ibukota provinsi Jawa Tengah tidak langsung dikontrak oleh manajemen PSIS. Dia tetap harus menjalani serangkaian tes seperti tes medis, tes fisik, dan tes kemampuan kaki dalam beberapa hari ke depan.

“Vitinho sudah tiba di Semarang, dan akan dilakukan dulu serangkaian tes. Nanti apabila dalam tes tersebut tidak ada masalah dan dinyatakan lolos, maka Vitinho akan segera kami kontrak,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (25/1/2023).

Vitinho sendiri memang diproyeksikan untuk mengisi satu slot pemain asing milik PSIS. Pemain asal Brasil berusia 29 tahun tersebut merupakan pemain yang berposisi sebagai winger. Dia terakhir bermain di Vitoria Setubal, Portugal. Sebelum di klub tersebut, Vitinho banyak menghabiskan karirnya di Brasil dan Portugal.

Pemain yang biasa beroperasi di sayap kanan atau sayap kiri itu akan melengkapi empat kuota pemain asing PSIS musim ini. Dia mengantikan pos yang ditinggalkan oleh Alie sesay sekaligus menutup perburuan pemain tengah musim ini.

Kehadirannya diharapkan dapat menambah variasi serangan di skuat Mahesa Jenar dengan nantinya mengandalkan trisula legiun asing Taisei Marukawa, Carlos Fortes dan Vitinho. Sebelumnya, PSIS juga sudah mengikat Ryo Fujii yang merupakan pemain berposisi gelandang.

Apalagi diketahui Fortes dan Vitinho sudah pernah bekerja sama selama semusim di klub Liga 2 Portugal yaitu U.D. Vilafranquense sebelum Fortes datang ke Indonesia.

Comments
Loading...