HukumNews

KPK boyong Ayah Merin ke Jakarta

Penyidik KPK dibantu personil Polda Aceh, Rabu (25/1/2023) memboyong Izil Azhar alias Ayah Merin ke Jakarta. Mantan panglima GAM wilayah Sabang itu, terlihat di borgol, dan mengenakan rompi warna orange dan topi hitam. Ia diapit oleh petugas keamanan berpakaian sipil.
Penangkapan Ayah Merin jadi pintu masuk membongkar korupsi di BPKS Aceh
Buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Izil Azhar alias Ayah Merin (tengah) saat dikawal petugas KPK memasuki Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu (25/1/2023). Ayah Merin menjadi DPO KPK sejak akhir November 2018 terkait kasus gratifikasi sebesar Rp32,4 miliar. Antara Aceh/Khalis Surry.

POPULARITAS.COM – Penyidik KPK dibantu personil Polda Aceh, Rabu (25/1/2023) memboyong Izil Azhar alias Ayah Merin ke Jakarta. Mantan panglima GAM wilayah Sabang itu, terlihat di borgol, dan mengenakan rompi warna orange dan topi hitam. Ia diapit oleh petugas keamanan berpakaian sipil.

Kedatangan Ayah Merin dan puluhan petugas keamanan di Bandara Sultan Iskandar Muda, menarik perhatian pengunjung yang berada di bandar Udara tersebut.

Izil Azhar sendiri, ditangkap oleh Direktorat reserse kriminal umum Polda Aceh, Selasa (24/1/2023). Pria itu diamankan di kawasan simpang lima, Kota Banda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023) menyebutkan, usai menjalani pemeriksaan kesehatan, Ayah Merin yang ditangkap pihaknya, hari ini diterbangkan ke Jakarta dengan pengawalan tim KPK dan kepolisian.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: