NewsParlementaria DPR Aceh

Tiga nama calon Pj Gubernur Aceh yang diusulkan DPRA ke Mendagri

Tiga nama calon Pj Gubernur Aceh yang diusulkan DPRA ke Mendagri
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin. (ist)

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sudah menyerahkan tiga nama calon Pelaksana Jabatan (PJ) Gubernur Aceh kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), mereka dari kalangan birokrat hingga militer.

“Nama-nama untuk calon Pj Gubernur Aceh sudah kita serahkan dan sudah diterima pak Tito Karnavian,” kata Wakil Ketua DPRA, Safaruddin, di Banda Aceh, Kamis (23/6/2022).

Adapun tiga nama calon Pj Gubernur Aceh yang direkomendasikan kepada Mendagri tersebut yakni Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal; Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar; dan mantan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Ahmad Marzuki.

Safaruddin mengatakan, usulan nama tersebut disampaikan setelah adanya surat dari Mendagri yang meminta DPRA mengirimkan usulan tiga nama calon Pj Gubernur Aceh. Kemudian, diteruskan kepada fraksi-fraksi di DPRA.

“Usulan tiga nama dari fraksi-fraksi tersebut kemudian kita tetapkan menjadi keputusan lembaga DPR Aceh,” ujar politikus Gerindra itu.

Safaruddin berharap, nama-nama yang telah diusulkan tersebut benar-benar menjadi keputusan Presiden saat melakukan penunjukan Pj Gubernur Aceh nantinya.

“Kita berharap jangan keluar dari tiga nama ini, karena memang dedikasi mereka sudah bisa kita lihat, dan itu dasar kriteria yang sudah kita sampaikan kepada Presiden sebelumnya,” demikian Safaruddin. (ANT)

Shares: