NewsSepakbola

Tiga pemain 17 tahun unjuk kualitas di Liga 2

Thobias Solossa dari Persipura Jayapura. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Regulasi yang mewajibkan tim menurunkan pemain muda berkategori U-21 di ajang Pegadaian Liga 2 2023/24, membuat para pemain muda dapat unjuk gigi.

Termasuk pada dua pekan terakhir atau di laga ke-8 dan ke-9 dimana setidaknya ada tiga nama pemain muda yang mencuri perhatian.

Performa menonjol diperlihatkan 3 pemain kelahiran tahun 2006 atau kini berusia 17 tahun.

Ada Pramoedya Suhardi dari Malut United FC yang mencatatkan assist perdananya di tim profesional. Pemain berposisi gelandang berpostur 176 cm itu melakukannya saat laga lawan PSKC Cimahi.

Ada pula nama Thobias Solossa dari Persipura Jayapura yang mencatat gol perdananya di Liga 2 musim ini saat berlaga lawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (18/11) lalu. Saat itu Persipura kalah 1-3 dari Persiba.

Satu nama lainnya adalah Krisna Sulistya atau akrab disapa Krisna John yang catatkan gol perdananya bersama PSIM Yogyakarta.

Pemain asal Pati, Jawa Tengah itu menjadi pahlawan kemenangan PSIM atas Perserang Serang yang menang 1-0 pada laga di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (18/11) lalu.

Krisna adalah pemain muda yang dipinjam PSIM dari tim Liga 1, Persikabo 1973. Dia juga tercatat sebagai jebolan program Garuda Select untuk dua periode.

Di tahun 2022 lalu, Krisna juga berlaga di ajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 bersama Persikabo 1973 saat dia masih berusia 16 tahun.

“Tentunya saya bangga bisa membuat gol debut dan kedepannya saya tentu lebih semangat untuk lebih baik lagi,” kata Krisna, dikutip dari laman Liga 2, Selasa (21/11/2023).

Ini juga menjadi debut pemain berpostur 171 cm itu di liga profesional karena di Liga 1 bersama Persikabo 1973, Krisna belum mendapatkan menit bermain.

Shares: