News

Tiga Satpam Aceh Utara Terima Penghargaan

LHOKSUKON (popularitas.com) – Menyambut HUT Satpam yang ke 39 tahun tiga anggota Satpam di wilayah hukum Polres Aceh Utara mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Aceh Utara sebagai Satpam Terbaik.

Penyerahan piagam dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke-39 di Mapolres Aceh Utara, Rabu, 22 Januari 2020.

Mereka yang mendapat penghargaan ini adalah Mahliadi seorang Satpam Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai terbaik pertama. Kemudian Iskandar, Satpam yang bertugas di Bank Mandiri Lhoksukon sebagai terbaik kedua, dan terbaik ketiga diberikan kepada Asmono, Satpam PTP Cot Girek.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.I.K, mengatakan jika satpam yang menerima penghargaan telah melalui mekanisme penilaian dari Satuan Binmas Polres Aceh Utara.

“Kriteria penilaian terhadap Satpam yang mendapat penghargaan yakni bertugas dengan baik, disiplin, memiliki dedikasi yang tinggi dan lain-lain,” ujar AKBP Ian.

Dikatakannya, selaku pimpinan Polri di Aceh Utara mengaku bangga dan mengapresiasi seluruh satpam yang bertugas di wilayah hukumnya.

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, kata dia, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Oleh karena itu, dia meminta setiap anggota Satpam memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Eksistensi Satpam menurutnya juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

“Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.* (C-006)

Shares: