NewsOlahraga

Tim Taekwondo PPLP Aceh Ikuti Kejuaraan di Malaysia

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tim Taekwondo Aceh, akan mengikuti kejuaraan Taekwondo di GWINN 4th Open Malaysia International Championship 2019.

Pelatih Taekwondo PPLP Aceh, Fahcrizal Ambia, mengatakan, kejuaraan tersebut, akan berlangsung pada 2-4 Agustus 2019. Sementara pihaknya telah bertolak ke Malaysia sejak 31 Juli lalu, guna mempersiapkan diri menghadapi turnamen tersebut.

Fahchrizal menyebutkan, kejuaraan yang berlangsung di Stadium Juara Bukit Kiara, Malaysia ini, akan diikuti sebanyak 24 kontingen dari sejumlah negara, diantaranya, dari Asia, Amerika Latin, dan bahkan Afrika.

Tim Taekwondo PPLP Aceh sendiri, katanya, dalam kejuaraan ini membawa tiga orang atlit, beserta pelatih. Ketiga atlit yang dibawah pihaknya tersebut akan turun di kelas putra di bawah 52 kilogram, yakni Ripal Wiyanan Desky, selanjutnya, kelas putri di bawah 44 kilogram, yakni Tiara Syaufina, dan kelas putri di bawah 52 kg yakni Fernanda Nita Riyatna.

Dirinya berharap, tim Taekwondo PPLP Aceh yang ikut dalam turnamen ini, dapat mempersembahkan capaian terbaik, dan membawa pulang medali guna mengharumkan nama baik provinsi ini. “Kita minta doa dan dukungan masyarakat Aceh, agar atlit yang bertanding dapat persembahkan juara,” pintanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih Takewondo PPLP Aceh lainnya, Sri Wahyuni. Ia mengatakan, hasil kejuaraan di Malaysia open ini, akan menjadi tolok ukur pihaknya dalam mempersiapkan atlit yang akan bertanding pada Pekan olahraga pelajar nasional (POPNAS) 2019 mendatang, yang akan diselenggarakan pada Oktober nanti di Papua. (SKY)

Shares: