NewsSepakbola

Tim U-17 Indonesia lanjutkan tren positif di Jerman

Tim U-17 Indonesia saat uji tanding di Jerman, Kamis (5/10/2023) waktu setempat. Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – Tim U-17 Indonesia kembali melanjutkan tren positif kemenangan seusai menjalani laga uji coba ketiga melawan VFL Osnabruerck U-19.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan pun menang 2-1 pada laga yang berlangsung pada Kamis (5/10/2023) pukul 18.30 waktu setempat atau pukul 23.30 WIB di Sportplatz SW Osterfeine, Damme, Jerman.

20 menit pertama tim lawan unggul dalam penguasaan bola dan Indonesia sulit untuk membongkar pertahanan lawan.

Namun, berkat kegigihan para pemain, akhirnya melalui Ji Da Bin, Indonesia membuka gol lebih awal di laga ini melalui sepakan cantiknya pada menit ke-42.

Memulai babak kedua Indonesia lebih percaya diri dalam membangun serangan. Bahkan beberapa kali Indonesia dapat melancarkan serangan, namun masih menemui jalan buntu.

Gol kedua yang dinanti, datang di menit ke-80. Muhammad Aulia Rahman mencetak gol seusai memanfaatkan kesalahan lawan. Di menit ke-90 lawan memperkecil skor, dengan mencetak gol, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak gol perdana untuk Indonesia. Untuk pertandingan hari ini, saya cukup puas,” ungkap penyerang Muhammad Aulia Rahman, dikutip dari laman PSSI, Jumat (6/10/2023).

Namun, Aulia Rahman memberi catatan dari laga uji coba itu. “Kekompakan serta komunikasi kami harus lebih bisa ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Untuk diketahui, ini adalah kemenangan yang kedua dari tiga kali laga uji coba. Di uji coba pertama, mereka harus mengakui keunggulan dari TSV Meerbusch U-17 dengan skor tipis 0-1. Kemudian, kemenangan perdana diraih saat bertemu SC Paderborn Youth lewat gol tunggal Nabil Asyura.

Shares: