KesehatanNews

TNI dan Polri di Pijay akan laksanakan vaksinasi Covid-19 door to door

TNI dan Polri di Pijay akan laksanakan vaksinasi Covid-19 door to door
Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am

POPULARITAS.COM – Kepala Polisi Resor (Kapolres) Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am memastikan akan menggerakan tim vaksinator untuk melakukan vaksin door to door guna mempercepat target capaian vaksinasi di daerah setempat.

Sebagaimana diketahui, saat rapat koordinasi dengan Pemerintah Daerah di Provinsi Aceh, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian,  mengintruksikan capaian vaksinasi sudah harus 70 persen pada akhir tahun 2021.

“Kita upayakan maksimal bisa capai target 70 persen akhir tahun 2021,” kata Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am kepada popularitas.com, Rabu (15/12/2021).

Beberapa langkah kongkrit yang akan ditempuh Polres Pidie Jaya dalam percepatan capaian vaksin minimal 70 persen per 31 Desember 2021 itu, dengan menggerakkan tim vaksinator untuk melakukan vaksin gampong per gampong.

Dalam menjalankan langkah tersebut, tentunya dengan didukung Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Kesehatan setempat.

“Tim vaksinator harus jemput bola datang door to door ke gampong-gampong untuk vaksinasi,” kata Musbagh Ni’am.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Polisi Polres Pidie Jaya, meminta Kepala Sekolah (Kepsek) SMA dan SMP di wilayah agar mendorong para pelajar untuk wajib vaksin.

Bukan hanya itu, pimpinan pondok pesantren untuk menggelar vaksinasi di dayah-dayah, dengan tim vaksinator akan disediakan oleh Satgas COVID-19.

“Pemkab juga kita dorong untuk wajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan vaksin, semua pelayanan masyarakat kita coba masuki untuk menerapkan wajib vaksin,” ungkapnya.

Sejatinya, langkah vaksin door to door dan vaksin pelajar serta santri itu sudah mulai digalak pihak Polres Pidie Jaya sejak beberapa bulan lalu.

“Kali ini akan kita tingkatkan pengawasan pelaksanaannya di lapangan agar target 70 persen vaksinasi di Pidie Jaya tercapai pada akhir tahun,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, melalui Perwira Penghubung, Mayor Kav Ridwan menyebutkan, juga akan menerapkan langkah vaksin door to door dalam mencapai target vaksin 70 persen pada 31 Desember 2021.

“TNI dan Polri bersama Satgas dan seluruh Stockholder akan turun gampong untuk melakukan vaksin door to dor,” kata Mayor Kav Ridwan.

Pasalnya, dalam tahun 2021, TNI Polri bersama Satgas COVID-19 sudah sangat rutin melakukan serangkaian sosialisasi pentingnya vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Jadi untuk mencapai target, ya harus door to door,” paparnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: