HeadlineNews

Touring Hari Damai Aceh Dibatalkan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh membatalkan kegiatan Touring Hari Damai Aceh dalam rangka memperingati hari damai Aceh ke 15.

Kepala Sekretariat BRA, Syukri M.Yusuf menjelaskan sesuai masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait kegiatan touring tersebut, maka pihaknya selaku penanggung jawab administrasi keuangan memutuskan untuk membatalkan pelaksanaanya.

Bahkan, sampai saat ini belum ada anggaran yang dicairkan untuk kegiatan touring itu. “Peringatan damai Aceh pada tahun ini kami isi dengan berbagai agenda, termasuk salah satunya yaitu acara touring. Namun demikian, dengan adanya berbagai masukan yang datang dari masyarakat, kami memutuskan untuk membatalkan,” kata Syukri dalam keterangannya, Kamis (13/8/2020).

Ia mengatakan, acara touring tersebut tetap akan berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditentukan pada, Kamis (13/8/2020). Namun demikian, lanjutnya, pelaksanaan agenda tersebut tidak lagi terkait dengan BRA dan tidak masuk lagi dalam rangkaian peringatan Hari Damai Aceh.

Syukri membantah sejumlah pemberitaan yang menyatakan jumlah anggaran yang dialokasikan untuk agenda touring bernilai Rp305 Juta. Ia mengatakan, berdasarkan DPA Sekretariat BRA, anggaran yang dialokasikan sebenarnya berjumlah Rp 267 juta guna menyemarakkan peringatan Hari Damai Tahun 2020.

“Total anggaran yang kami alokasikan untuk peringatan hari Damai Aceh ke 15 ini berjumlah Rp 1,5 miliar. Dana tersebut kami gunakan untuk sejumlah rangkaian kegiatan, nantinya agenda puncak akan kami gelar di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh pada tanggal 15 Agustus,” ujar Tgk. Syukri. (ril)

Shares: