News

Truk bermuatan loader masuk jurang di Singkil, tiga orang meninggal dunia

Truk bermuatan loader masuk jurang di Singkil, tiga orang meninggal dunia
Laka Lantas truk bermuatan loader di Desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil, Selasa (24/10/2023).

POPULARITAS.COM – Truk bermuatan loader alami kecelakaan di Jalan Lintas Singkil-Subulussalam, persisnya di Desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil, Selasa (24/10/2023).

Akibat dari kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia dan satu lainnya luka berat. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023) benarkan peristiwa kecelakaan yang terjadi di Aceh Singkil itu. “Iya, ada kecelakaan tunggal, truk bermuatan loader masuk jurang,” terangnya.

Dari keterangan sementara, tambah Dirlantas, sepertinya truk bermuatan loader itu alami gagal fungsi rem alias remnya blong. Akibat kejadian itu, tiga orang meninggal dunia, dan satu korban lainnya luka berat.

Pemeriksaan identitas korban yang dilakukan oleh petugas, diketahui bahwa, salah satu korban meninggal dunia bernama Abu Salam (45), warga Simeulue, sementara dua lainnya berlum dapat diidentifikasi.

Korban yang luka berat bernama Abdul Aziz (68), saat ini, korban sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dirlantas menambahkan, peristiwa ini berawal saat truk melaju dari arah Subulussalam dengan tujuan ke Simeulue dan akan transit ke Pelabuhan Singkil dengan kecepatan sedang.

Setiba di lokasi kejadian yang merupakan jalan turunan, diduga truk tersebut hilang kendali serta mengalami rem blong dan masuk ke dalam lubang bekas galian perumahan.

“Louder lepas ikatan dan terdorong ke depan mobil, sehingga menghantam kepala truk dan hancur. Untuk para korban dievakuasi ke RSUD Aceh Singkil dan RSUD Subulussalam,” katanya.

Kini polisi masih menangani kasus kecelakaan maut tersebut. Kendaraan yang mengalami kecelakaan juga telah diamankan sebagai barang bukti.

Editor : Hendro Saky

Shares: