News

Tujuh rumah warga di Aceh Besar terbakar

Tujuh rumah warga di Gampong Ulee Lueng, Aceh Besar terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (1/1/2023).
Tujuh rumah warga di Aceh Besar terbakar
Petugas BPBD Aceh Besar, dibantu sejumlah warga saat melakukan pemadaman api di Gampong Ulee Lueng, Aceh Besar, Minggu (1/1/2023). FOTO : BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Tujuh rumah warga di Gampong Ulee Lueng, Aceh Besar terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (1/1/2023).

Petugas pada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Aceh Besar Iqbal, dalam keterangannya kepada Antara, Minggu (1/1/2023) mengatakan, umumnya rumah yang terbakar berkontruksi kayu. 

Dari tujuh rumah yang terbakar itu, empat diantaranya ludes dilalap si jago merah, dan tiga lainnya masih utuh sebagiannya.

“Jadi yang terbakar, totalnya tujuh unit rumah,” terangnya.

Ia menyampaikan, berdasarkan informasi kebakaran diterima pada pukul 15.00 WIB. Kemudian, petugas piket BPBD Aceh Besar mengerahkan sebanyak lima unit armada mobil damkar untuk memadamkan api.

“Empat unit armada dari pos induk Sibreh dan pos Peukan Bada serta dibantu dua unit armada pemadam kebakaran dari Kota Banda Aceh,” katanya

Pemadaman diperkirakan memakan waktu sekitar satu jam. Kemudian, hingga pukul 17.00 WIB, petugas melakukan pendinginan untuk dan sterilisasi tempat tersebut.

“Pendinginan dilakukan karena lokasi tersebut merupakan area yang termasuk padat penduduk,” demikian Iqbal.

Sementara itu, Keuchik/Kepala Desa Ulee Lueng, Bukhari menjelaskan, asal muasal api tidak diketahui persis. Saat itu tiba-tiba api membesar, dan langsung menghanguskan rumah warga, tambahnya.

Selain merusak tujuh rumah, sambungnya lagi, akibat kebakaran itu, satu sepeda motor warga juga ikut terkena api, demikian Bukhari.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: