News

Ular Cobra 1,5 Meter Teror Warga Aceh Besar

Petugas BPBD Aceh Besar mengamankan Ular Cobradi rumah warga. (Foto:Dok. BPBD Aceh Besar)

ACEH BESAR (popularitas.com) -Seorang warga Mon Mata, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar dikagetkan dengan kehadiran seekor ular cobra dengan panjang 1,5 meter, yang masuk ke dalam kamar mandi rumahnya.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, penangkapan ular cobra itu berawal dari informasi masyarakat bernama Imran (57). Yang menyebutkan ada seekor ular cobra di kamar mandi rumahnya.

Mengetahui informasi itu, pihak BPBD langsung turun ke lokasi, kemudian melakukan penangkapan ular tersebut. Awalnya, ular cobra itu berada pada sudut sempitkamar mandi. Sehingga menyulitkan petugas untuk menangkapnya.

“Menurut keterangan Imran, ular tersebut mencoba mengganggunya saat sedang mengambilsesuatu di belakang rumahnya,” kata petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, Jumat, 13 Desember 2019.

Namun takberselang lama, ular itu dapat diamankan melalui anggota BPBD Aceh Besar yangmempunyai keahlian menaklukkan binatang jenis reptil. Beruntung, dalamperistiwa itu tidak ada korban jiwa.

Usai ditangkap, ular cobra itu kemudian diamankan ke pos WMK Lhoong, dan akandilepas liarkan kembali ke alam habitatnya. (DRA)

Shares: