EdukasiNews

Uni Emirat Arab akan bangun masjid dan infrastruktur pendidikan di kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh

Uni Emirat Arab akan bangun masjid dan infrastruktur pendidikan di kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman menerima kunjungan delegasi Uni Emirat Arab (UEA).

POPULARITAS.COM – Uni Emirat Arab (UEA) direncanakan akan membangun fasilitas masjid dan infrastruktur pendidikan di kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Rektor kampus islam itu dengan perwakilan negara tersebut, Senin (12/2/2024).

Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh, Prof Mujiburrahman dalam pertemuan itu mengatakan bahwa, pihaknya dan delegasi UEA mendiskusikan rencana pembangunan masjid dan dukungan infrastruktur pendidikan.

Kunjungan delegasi UEA ke kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh itu, merupakan upaya perkuat kerjasama antara kedua belah pihak, tambahnya.

Delegasi UEA yang hadir antara lain Tim Yayasan Syeikh Zayed, Dr Sultan Faisal Ali Khalifah Alremeith dan Direktur Bulan Sabit Merah UEA, Syekh Hassan Juma Hassan Sakeh Aljasmi.

Mujiburrahman menjelaskan, UIN Ar-Raniry berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswa, terutama memperhatikan kondisi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami syukur dan terima kasih atas bantuan pembangunan infrastruktur kampus yang diberikan Pemerintah UEA kepada UIN Ar-Raniry, terutama dalam pembangunan masjid dan auditorium yang sangat dibutuhkan oleh kampus kami,” katanya.

Ia menyebutkan 60 persen mahasiswa UIN Ar-Raniry berasal dari keluarga kurang mampu dan pihaknya berkomitmen untuk mengelola lembaga Islamic Trust Fund atau ITF UIN Ar-Raniry, yang satu tahun ini telah membantu membiayai SPP mahasiswa kurang mampu dengan status emergency.

Ia berharap dengan bantuan infrastruktur dari UEA dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah doa kami diijabah Allah SWT, sudah lama kami bercita-cita membangun masjid, mudah-mudahan dengan bantuan masjid dan auditorium membantu mahasiswa kami dan masyarakat, serta nantinya kampus akan semakin diminati,” katanya dikutip dari laman ANTARA.

Delegasi UEA Dr Sultan Faisal Ali Khalifah Alremeith mengatakan telah ada kesepakatan terkait pembangunan masjid dan gedung auditorium di kampus UIN Ar Raniry, Banda Aceh..

“Alhamdulillah, kita telah mencapai kesepakatan terkait pembangunan masjid di UIN Ar-Raniry. Kita sedang mempersiapkan langkah teknis untuk memulai proyek pembangunan infrastruktur ini. Persiapan telah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu, termasuk desain kolaborasi arsitektur antara gaya UEA dan Aceh,” katanya.

Shares: