News

Usaha perabok miliki Darma Efendi di Darussalam hangus terbakar

Usaha perabot milik Darma Efendi (36), di Desa Lamtimpeung, Darussalam, Aceh Besar luder terbakar. Peristiwa itu terjadi, Rabu (18/1/2023).
Usaha perabok miliki Darma Efendi di Darussalam hangus terbakar
Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPB) Aceh Besar, dan Dinas Kebakaran Kota Banda Aceh, saat memadamkan api yang membakar usaha perabot milik Darma Efendi, di Darussalam, Aceh Besar, Rabu (18/1/2023). FOTO : BPPB Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Usaha perabot milik Darma Efendi (36), di Desa Lamtimpeung, Darussalam, Aceh Besar luder terbakar. Peristiwa itu terjadi, Rabu (18/1/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar melalui petugas Pusdalops Aceh Besar Maswani mengatakan bangunan yang terbakar berkonstruksi kayu sehingga api dengan cepat membesar dan menghabiskan seluruh bagian bangunan itu.

Saat proses pemadaman, katanya, pihak terpaksa melakukan blokade agar api tak merambat dan mengenai bangunan lainnya. 

Untuk mengatasi amuk si jago merah itu, sambungnya, pihaknya menurunkan empat unit armada pemadam kebakaran, serta di back up satu unit lainnya dari Dinas Pemadam Kebakaran (DPKP) Banda Aceh. “Kebakaran itu sebabkan seluruh barang yang ada tak tersisa,” tukasnya.

Soal penyebabnya, saat ini tengah diselidiki oleh pihaknya, dan kepolisian, guna memastikan asal api yang menjadi penyebab kebakaran, demikian Maswani.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: