HukumNews

Venna Melinda masuk rumah sakit akibat KDRT oleh suaminya

Artis Venna Melinda, saat ini tengah di rawat di rumah sakit. Kekerasan yang dilakukan oleh suaminya sebabkan perempuan itu jalani perawatan.
Venna Melinda masuk rumah sakit akibat KDRT oleh suaminya
Kuasa hukum Venna Melinda, Reza Mahastra, ditemui di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Selasa (10/1/2023). ANTARA/Willi Irawan

POPULARITAS.COM – Artis Venna Melinda, saat ini tengah di rawat di rumah sakit. Kekerasan yang dilakukan oleh suaminya Ferry Irawan, sebabkan perempuan itu harus jalani perawatan.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Venna Melinda, Reza Mahastra, di Mapolda Jawa Timur, Selasa (10/1/2023) di lansir Antara.

Kuasa hukum Venna Melinda, Reza Mahastra, menyebut Ferry Irawan seringkali melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap kliennya.

“Dari pengakuan Bu Venna, kekerasan yang dia alami sudah sering. Tapi kali ini sudah melewati batas dan meninggalkan bekas luka,” terangnya.

Meskipun sering mendapat KDRT, dia mengungkapkan Melinda sengaja menutupinya karena merupakan aib rumah tangga. Hingga akhirnya kejadian di hotel di daerah Kota Kediri pada Minggu (8/1) membuat Melinda memutuskan untuk melaporkan perbuatan suaminya ke polisi.

“Bu Venna telah memberikan komitmen untuk tidak akan menarik laporannya. Laporan ini diajukan oleh WNI atas dugaan tindak pidana yang dilakukan yakni KDRT. Ini tidak ada jalan lain selain melaporkan ke kepolisian, karena tidak mungkin main hakim sendiri. Ini buat pelajaran kita semua,” ujarnya.

Ia menceritakan, dia dihubungi Melinda pada Minggu (9/1) pagi melalui panggilan video. Saat panggilan tersebut, dia cukup kaget melihat dengan keadaan Melinda.

Ia sempat bertanya, tapi tidak dijelaskan karena yang bersangkutan dalam kondisi histeris. Dalam panggilan video itu Melinda minta untuk diselamatkan.

“Menurut pengakuan yang bersangkutan sempat berteriak minta tolong, kalau keluar tidak mungkin karena hotel tinggi. Alhamdulillah ada jalan untuk keluar.

Ia mengungkapkan, Malinda mengalami pendarahan di hidung yang cukup parah. Pendarahan tersebut terjadi karena Irawan menekan hidung korban dengan dahi yang sangat keras dalam posisi terlentang dan tangan ditahan.

“Lalu setelah Malinda merasakan kesakitan baru dilepaskan. Bisa kita lihat banyak darah berceceran di selimut, di tempat tidur. Motif materi penyidikan. Sebenarnya masalah domestik,” kata dia.

Shares: