News

Viral karena cover lagu, personel Polres Aceh Besar diundang televisi nasional

Viral karena cover lagu, personel Polres Aceh Besar diundang televisi nasional
Bripda Rauzy Iranda yang diundang ke tv swasta nasional. Foto: Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Setiap personel Polri pastinya memiliki interpersonal skill atau kemampuan individu baik diperoleh dari pendidikan pembentukan dasar polisi maupun bakat dari lahir yang tumbuh dan berkembang secara alami.

Hal tersebut seperti kemampuan yang dimiliki salah satu personel Polres Aceh Besar Polda Aceh, Bripda Rauzy Iranda. Ia memiliki bakat menyanyi dari kecil yang tumbuh berkembang secara alami dan terus diasah hingga saat ini.

Bripda Rauzy Iranda merupakan Angkatan Diktuk Bintara Polri tahun 2018. Setelah menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh, ia ditempatkan di Polres Aceh Besar. Saat ini, ia bertugas pada Unit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Besar Polda Aceh.

Suara merdu nan ngebas bak Ariel Noah adalah modal utama Bripda Rauzy Iranda mengembangkan bakat nyanyinya. Ia kerap mengisi live music di kafe-kafe di Kota Banda Aceh dan sekitarnya saat sedang tidak bertugas.

Berkat kepiawannya di dunia tarik suara, polisi berkelahiran tahun 1998 itu pun viral setelah beberapa videonya yang sedang bernyanyi–meng-cover lagu–dengan menggunakan seragam bhayangkara beredar di media sosial, terutama pada kanal Youtube.

Karena viral, Bripda Rauzy Iranda mendapat undangan dari salah satu televisi swasta nasional untuk tampil pada program “Pagi Pagi Ambyar”–program gelar wicara yang tayang di Trans TV. Program itu dibawakan oleh pedangdut Nassar dan Dewi Perssik, penata busana Caren Delano, serta pembawa acara infotainmen Rian Ibram.

Selain itu, Bripda Rauzy Iranda juga berpeluang tampil dalam program “Ketawa itu Berkah”. Namun, program tersebut tapping melalui proses shooting dan tayang menyesuaikan jadwal TV.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto, Rabu (8/2/2023) membenarkan, bahwa Bripda Rauzy Iranda diundang ke salah satu televisi swasta nasional untuk tampil dalam program “Pagi Pagi Ambyar” pada kamis, 9 Februari 2023, di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan.

Terkait undangan ini, kata Joko, yang bersangkutan sudah mendapatkan izin dari Kapolres Aceh Besar AKBP Syahputra Bustamam selaku atasan langsung dan juga mengetahui Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar.

“Bripda Rauzy Iranda diundang oleh Trans TV setelah viral karena meng-cover lagu. Ia sudah mendapatkan izin dari Kapolres Aceh Besar dan mengetahui Kapolda Aceh,” ujar Joko.

Shares: