News

Wabup Pidie Jaya: Rusli Yusuf enggan gunakan mobil saat berobat

Wabup Pidie Jaya: Rusli Yusuf enggan gunakan mobil saat berobat
Rahmad Aulia saat mengantarkan ayahnya ke Aceh Utara, Jumat (27/1/2023). Foto: Rahmat T Geurugok

POPULARITAS.COM – Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi mengunjungi rumah Rusli Yusuf (46) di Gampong Geulanggang, Kecamatan Ulim, kabupaten setempat, Sabtu (28/1/2023) pagi.

Rusli merupakan orang tua dari Rahmad Aulia, bocah berusia 11 tahun yang viral di media sosial saat mengantarkan ayahnya berobat menggunakan becak ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Said Mulyadi juga sempat berdiskusi dengan anak perempuan sang pasien. Di mana hasil penuturan anak perempuannya, Rusli selama ini memang enggan mengunakan mobil untuk berobat ke RSUCM Aceh Utara.

“Bahkan, pasien tidak pernah meminta bantuan kendaraan roda empat ke perangkat gampong untuk dapat digunakan sebagai alat transportasinya dalam berobat,” kata Said Mulyadi dalam keterangannya, Sabtu (28/1/2023).

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi saat berkunjung ke rumah Rusli di Ulim, Sabtu (28/1/2023). Foto: Nurzahri/popularitas.com

Meski demikian, pria yang akrab disapa Waled itu telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pidie Jaya untuk memberikan pendampingan serta bantuan kebutuhan pengobatan terhadap Rusli yang menderita penyakit pembengkakan limpa dan harus dirawat di RSUCM Aceh Utara.

“Usai mendapat kabar tentang anak berusia 11 tahun warga Gampong Geulanggang Ulim, yang rela mengendarai becak motor sejauh ratusan kilometer demi mengantar ayahnya berobat di RSUCM itu, saya langsung perintahkan Kadinkes Pidiei Jaya untuk mendampingi,” katanya.

Ia menjelaskan, pendampingan terhadap pasien penting dilakukan, agar diketahui secara detail langkah medis apa yang harus dilakukan.

Kadinkes Pidie Jaya, Eddy Azwar saat berkunjung ke RSUCM Aceh Utara, Sabtu (28/1/2023). Foto: Nurzahri/popularitas.com

Selain itu, Waled juga telah melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan camat, guna mengetahui kondisi rill kesehatan Rusli Yusuf, agar dapat mengupayakan kebutuhan bantuan yang dibutuhkan warga daerahnya itu.

Bahkan, Waled mengaku sangat mengapresiasi sikap tulus yang ditunjukan Rahmad Aulia terhadap orang tuanya yang sedang didera sakit itu.

“Anak ini memiliki hari yang sangat mulia, saya sangat mengapresiasj pengabdian Rahmad Aulia kepada orang tuanya. Saya sendiri terharu dengan pengabdiannya. Semoga dengan ketulusannya ini, orang tuanya lekas disembuhkan dari penyakit oleh Allah SWT,” ucapnya.

Shares: